MARSHANDA: SUPERWOMAN YANG SAKIT MENTAL

INDONESIA VIRAL - Marshanda serius jadi YouTuber. Marshanda ingin berbagi banyak hal kepada publik lewat video-video di akunnya.





Konten pertama yang diunggah Marshanda diberi judul "Superwoman Yang Sakit Mental". Di situ, Marshanda mengungkapkan momen saat pertama kali mendengar diagnosis dokter bahwa dirinta mengidap gangguan mental bipolar disorder, pada 2009 silam.

Mantan istri Ben Kasyafani itu blak-blakan tentang apa yang ia rasakan. Termasuk reaksi keluarga atas penyakitnya. Marshanda berharap cerita yang ia bagikan bisa bermanfaat untuk orang lain.

"Gini loh, orang kan bilang Marshanda gila, gue cuma mau kasih tau juga, jangan-jangan yang nonton juga gila, terus jadi happy, jadi sembuh. Yang gila tetep gila, ya nggak apa-apa kok, bisa keren bisa berprestasi kok, it's be you and you beautiful," kata Marshanda, di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Rabu (16/10).

Salah satu pelajaran penting yang disampaikan Mardhanda, adalah untuk tidak mengira-ngira atau membuat diagnosis sendiri atas gejala gangguan mental yang dirasakan.

"Yang bisa diagnosa kita itu either boleh spritual healer, boleh guru agama yang kita cintai, boleh psiakter, dokter, tapi jangan googling yang lo rasain apa terus yang muncul apa. Jangan coba-coba ikut kuis di internet, karena itu nggak bener," Marshanda mengingatkan.

Selain masalah gangguan mental, Marshanda juga ingin membagikan momen-momen menyenangkan dalam hidupnya. Salah satunya tentang kebersamaannya dengan sang buah hati, Sienna.

Post a Comment

0 Comments