APLIKASI INSTAGRAM RESMI RILIS STICKER UNTUK STOP BULLYING

INDONESIA VIRAL - Pembicaraan mengenai perilaku bullying dan depresi akhir-akhir ini memang sedang merangkak naik. Menyusul berita kematian salah satu idol asal Korea Selatan, Sulli, eks-member dari girl group f(x), pada minggu kemarin, yang diduga mengakhiri hidupnya sendiri akibat depresi, masyarakat global nampaknya semakin peduli terhadap isu tersebut. Yes, masyakarat makin disadarkan bahwa perundungan dan komentar jahat - yang seringnya dilontarkan lewat media sosial - bisa membunuh.



Menanggapi hal tersebut, pada hari ini Instagram meluncurkan koleksi terbaru stiker Create Don’t Hate di Instagram Stories. Stiker ini merupakan salah satu langkah Instagram untuk memerangi perundungan (bullying) yang tak jarang terjadi di layanan media sosial tersebut. Melalui koleksi stiker Create Don’t Hate, Instagram juga ingin menyampaikan dukungan bagi para pengguna media mereka, sekaligus berharap stiker ini dapat membantu mencegah seseorang mengalami dan melihat perilaku bullying di Instagram, serta mendorong perilaku dan interaksi yang positif di layanan media sosial mereka.

Ketika kamu melihat stiker ini di Instagram Stories seseorang, kamu bisa mengetuk stiker tersebut untuk membaca pesan dari Instagram seputar bullying. Isi pesan tersebut kurang lebih menyebutkan: “Instagram menentang perundungan online. Apa yang dikatakan orang-orang secara online, juga dapat menyakiti secara offline. Bantu kami menjaga Instagram agar tetap aman dengan menggunakan stiker ini untuk menentang perundungan, mendukung teman, atau menyebarkan hal positif di Instagram.”

Post a Comment

0 Comments